Dirawat Serasa Berlibur, Rumah Sakit Ini Layaknya Vila

Dirawat Serasa Berlibur, Rumah Sakit Ini Layaknya Vila

Tak ada kesan rumah sakit. Lebih mirip vila. Tempat berwisata. Suasananya, sungguh menyejukan. Memberi ketenangan tersendiri bagi pasien maupun kerabat yang menunggu. Tapi ini rumah sakit sungguhan. RSU Holistic Purwakarta.

TUBUH adalah dokter terbaik. Tulisan itu terpampang besar, di area masuk Rumah Sakit Umum (RS) Holistik Purwakarta atau Holistic Tourist Hospital, di Jalan Kapten Halim KM 9, Kecamatan Pondok Salam.

Benar-benar tak ada kesan rumah sakit. Lebih mirip dengan vila. Ada kolam renang. Kebun binatang. Juga sungai yang mengalir di area belakang.

Keistimewaan itu serasa belum cukup. Apalagi melihat metode pengobatannya yang menggunakan herbal. Begitu juga makanan untuk pasien. Serba organik.

Baca Juga: Biadab! Ayah di Majalengka Cekoki Miras ke Putrinya, Lalu Diperkosa

Rumah sakit ini sudah berdiri sejak 1993 silam. Memadukan konsep rumah sakit dan resort yang mengutamakan prinsip kembali ke alam.

Owner sekaligus Pendiri RSU Holistic Purwakarta Dr Husen Ahmad MD PhD atau akrab disapa Dr Husen menyebutkan, rumah sakit tersebut dibangun di atas lahan seluas 30 hektare.

\"rumah-sakit-holistik-purwakarta\"
Salah satu kamar untuk perawatan pasien di RSU Holistik Purwakarta. Foto: Yuda Sanjaya/Radar Cirebon

Rumah sakit ini menghadirkan atmosfer alam yang sejuk dan asri jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota.

Belum lagi panorama dan kondisi lingkungannya. Udara segar bebas polutan didukung perkebunan dan pertanian organik di sekelilingnya.

Baca Juga: SBH Siap Maju di Pilwalkot Cirebon

Mengenai prinsip pengobatan, Dr Husen menyebut, pasien dididik secara berkala untuk memahami tubuh mereka sendiri.

Dengan diberikan program penatalaksanaan pola makanan dengan bahan baku organik dan herbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: